Tanggal cantik enggak ada yang ngajak piknik huhhu sedih. Akhirnya aku banting otak buat cari pelampiasan kaki yang keram (akibat kurang piknik), dengan bajet yang terbatas hanya mengandalkan nekat yang kuat tapi tetap sefety yang harus selalu diutamakan adalah keselamatan.

Mulailah kami berunding untuk mencari tempat piknik yang indah nan murah meriah. Terpilihlah gunung guntur, yang ada di wilayah Jawa Barat tepatnya di Garut tempat gunung yang mudah di jangkau, hingga kami putuskan gunung guntur lah yang akan kami tuju. Keesokan harinya kami mulai packing barang-barang yang penting untuk mendaki seperti tenda, matras, kompor, alat masak, jaket gunung, sleppingbag dan barang-barang penting lainnya.

Kami berangkat pukul 12:00 dengan 6 orang sahabat dan saya yang terhitung menjadi 7 orang temanku termasuk saya yang bernama : Agus salim, Apriyadi, Gugun, indra, dan duo kembar yaitu Arif rahmanto dan Arif rahmadi dan saya sendiri Maulana akhsan.

Tujuan pertama kami adalah pasar induk Tangerang, disanalah kami akan mencari mobiltruck yang bertujuan ke Gunung Guntur Garut. Sampai di pasar induk pukul 01:00 kami mulai mencari truck, begitu kagetnya kami di pasar induk ternyata sudah banyak pendaki dari tangerang yang ingin menaiki truck sayur tujuan Garut, pukul 02;00 kami belum juga mendapatkan tumpangan, akhirnya kami memutuskan untuk beralih ke truck yang ada di pasar beras yang letaknya tak jauh dari pasar induk tepatnya di depan pasar induk.

Tim pun tidur di box truck dan ditemani oleh dinginnya angin malam, hanya beralaskan karung dan juga jaket yang tebal

Jam 08:00 sampailah kami di depan gapura pintu masuk Gunung guntur. letak basecamp pendaftaran masih jauh kedalam hingga kami harus berjalan kedalam untuk menuju base camp pendaftaran terakhir gunung guntur.

Sampailah kami di basecamp pendaftaran, simaksi Rp. 7500 per orang. Oke, selesai daftar mulailah perjalanan kami lanjutkan mendaki Gunung guntur, yang sebagian pendaki menjuluki gunung guntur dengan sebutan replika gunung semeru, yang ada di malang Jawa Timur, ya memang gunung ini mempunya track sangat lengkap, track tanah, pasir, krikil, batu semua track ada di gunung ini, tetapi kami sudah santai dengan gunung ini karena kami sudah 3 kali ke Gunung guntur dan ini yang ke 4 kali jadi kami cukup tau tentang tracknya dan tetap waspada karena  bahaya tak  bosan menghampiri.

Tepat jam 10:00 mulailah kaki kami berjalan dari pos pendaftaran ke pos 1, dari pos pendaftaran ke pos 1 kami di suguhkan track pasir, maklum di gunung ini masih banyak penambang pasir ilegal di sekitaran kaki Gunung guntur. oyeah tak apalah demi kesenangan kami langkah kami tak akan berhenti untuk menuju puncak gunung guntur. (semangat)

Sampailah kami di pos 1 guntur kami istiraahat sejenak karna jauhnya pos pendaftaran ke pos 1 dengan memikul kulkas 2 pintu yang kami bawa, (hahaha), 15 menit kami beristirahat tanpa selfi-selfi, karena tujuan kami langsung menuju pos 3.

Setelah kami melewati pos 2, tanpa istirahat kami langsung ke pos 3, di perjalanan menuju pos 3 kami bertemu kelompok yang sedang membawa bibit-bibit pohon, terpikirlah oleh kami untuk membantu penanaman pohon tersebut dan kami sepakat akan membantu membawa bibit pohon itu menuju pos 3, tempat penanaman pohon. karana dari pos 3 ke puncak memang hanya ada sedikit pohon, bahkan bisa di hitung oleh jari dan tidak sedikit orang bilang bilang gunung guntur ini memiliki puncak botak hanya dengan padang rumputnya saja. maka dari itu artikel ini saya beri judul Pendakian Gunung Guntur dan Tanam Pohon

sumber

Other Story >>